Selasa, 21 Agustus 2007

Berbagi cerita... Pak Bambang

Akhirnya janji kami untuk menshare cerita reseller yang bekerjasama dengan kami dapat kami wujudkan, thanks untuk pak Bambang yang sudah menyempatkan waktu menulis cerita dan kesannya, memang ini atas permintaan kami... berikut ceritanya:

JAM TANGAN GAUL YANG KEREN, BIKIN TAMBAH NGEBUL SEMAKIN BEKEN…..

Pada awalnya saya memang gak suka memakai jam tangan, karena saya orangnya suka lupa,ceroboh dan pingin yang praktis-praktis saja, sehingga dari kecil sampai kerjapun saya gak pernah memakai jam tangan.

Pertama kali saya memakai jam tangan, adalah karena ingin memberi hadiah kepada calon istri sesuatu yang lain, dan akhirnya saya putuskan untuk membeli jam tangan yang sepasang untuk cowok-cewek, dari situlah akhirnya saya mengenal dan mulai menggunakan jam tangan serta mulai suka membeli dan melihat-lihat jam tangan – jam tangan dari berbagai merk. Pada saat itu yang saya tahu adalah merk-merk terkenal yang harganya juga “terkenal”, jadi perlu usaha menabung dulu seandainya ingin memiliki dan menggunakan jam tangan dengan merk2 tertentu tersebut…

Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak saya harus mengerjakan sesuatu seperti apa yang dituntut dalam pekerjaan saya, sehingga saya pun ikut dalam milis-milis tertentu yang menurut saya berguna bagi pekerjaan maupun untuk menambah wawasan saya.

Nah, dari salah satu milis yang saya ikuti tersebut, suatu saat saya mendapat email yang menawarkan tentang jam tangan yang ada di salah satu blogspot. Tentang Jam Tangan memang biasa saja , tapi ini yang ditawarkan adalah Jam Tangan Gaul dan Keren, yang menurut saya adalah “sesuatu yang baru” , sehingga tanpa basa-basi langsung saya buka blog tersebut, saya lihat2, baca2 dan hari itu juga saya langsung pesan Jam Tangan melalui email yang ada di blog tersebut… Hari itu juga, karena ada penawaran untuk menjadi reseller di blog tsb, pertanyaan-pertanyaan pun langsung saya ajukan kepada yang empunya blog..

Karena memang pada awalnya saya tertarik dengan model2 Jam Tangan yang ada diblog tsb, apalagi ditawarkan dengan harga yang terjangkau dan kompetitif, maka begitu jam pesanan saya datang, hari itu juga saya putuskan untuk menjadi Reseller, dan hari itu juga saya mulai mencoba menawarkan jam tangan-jam tangan yang ada diblog tsb kepada komunitas saya (kebetulan di kantor ada fasilitas Intranet) dengan hanya mengandalkan Katalog Jam Tangan yang saya download dari blog tsb…

Ternyata … baru 5 menit saya upload catalog tsb, banyak email yang masuk ke mailbox saya, dari yang sekedar bertanya–tanya, sekedar komentar baik itu komentar miring maupun komentar yang “lurus”, sampai yang serius langsung meng – order barang, cara pemesanan yang saya gunakan persis seperti yang digunakan di blog jam tangan tersebut, pokoknya persis pleg deh… Nyontek pol…plagiat total !! he he he, gak papa kan Om Gaul??

Dalam pikiran saya, gak papa lah nyontek orang lain,asal yang dicontek gak marah, dan lagi saya nyontek kan juga untuk menunjang penjualan apalagi yang saya contek adalah sesuatu yang baik (menurut saya sih…)

Dan, mulai hari itu juga lah pesanan Jam Tangan melalui saya semakin bertubi-tubi ( mengambil istilah Tukul Arwana…), baik yang dari sekitar Jakarta maupun yang dari luar kota bahkan luar daerah dan luar pulau … Mulai hari itu pulalah akhirnya saya harus berbagi kerjaan, antara kerjaan kantor dan melayani pesanan-pesanan yang datang bertubi-tubi tadi itu… dan keduanya dapat berjalan seiring tanpa kendala yang berarti.

Sampai hari ini tidak terasa sudah hampir sebulan ini saya menjadi Reseller Jam Tangan Gaul tersebut.. Enak juga kok, penghasilan otomatis bertambah sehingga saya bisa membeli keperluan saya lainnya tanpa mengganggu penghasilan saya yang lain (jatah istri..he he), wawasan bertambah, kenalan bertambah, sampai2 saya sekarang sudah dikenal di komunitas sebagai penyedia layanan Jam Gaul (he he he.. jadi beken nih…) dan yang menurut saya penting juga adalah pelajaran untuk menghargai pendapatan yang kita dapatkan dengan usaha kita sendiri dan kepuasan diri apabila kita bisa melayani orang2 dengan berbagai karakternya dengan baik sehingga orang tsb merasa puas … Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada komplain yang mengganggu dari pembeli yang membeli Jam Tangan dari saya, paling cuma tanya bagaimana cara me-nge set jam nya, atau bagaimana cara memasang talinya…

Nah.. itu tadi sekelumit cerita dari saya.. berdagang itu enak kok, asal kita imbangi dengan ketulusan, kejujuran dan keikhlasan dalam menjalaninya.. Betul gak mas Gaul???

Thanks

Bambang

Tertarik dengan cerita diatas, kunjungi commercial blog kami disini



Tidak ada komentar: